Mobil Murah Daihatsu Ayla dan Toyota Agya

Jalannan semakin macet, dengan bertambahnya penjualan  mobil yang tidak di imbangi dengan penambahan infrstruktur jalan. Bagi rakyat kecil pasti ingin juga memiliki atau membeli mobil. Dengan adanya mobil murah seperti Agyla dan Ayla Semua orang ingin membeli. Begitu juga bagi kelas bawah dengan adanya harga mobil semakin murah, mereka berharap bisa membelinya. Berikut ini artikel tentang mobil toyota Ayla dan Agyla bersumberkan dari tribun jogja.

Kemunculan duo mobil compact, Daihatsu Ayla dan Toyota Agya, menjadi buah bibir di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012. Kedua mobil ini rencananya baru akan hadir ke Yogyakarta bulan November nanti. "Kami masih menunggu Astra Daihatsu pusat, tapi kalau tidak ada halangan, Ayla akan test drive bulan November, sebelum grand launching," kata Head Branch Astra Daihatsu Yogyakarta, Boentaram Djaja Hardja, Senin (24/9/2012).

Ayla akan menjadi tonggak penting dalam sejarah industri otomotif di Indonesia. Selain dirancang mengikuti program pemerintah LCGC (Low Cost Green Car, red), mobil ini akan dibanderol sekitar Rp75 juta hingga Rp100 juta dan menjadi cikal bakal mobil termurah. "Indent Ayla telah dibuka, namun harga yang masih belum dapat dipastikan karena masih menunggu regulasi pemerintah mengenai insentif LCGC," jelasnya.

Konsep mobil ini adalah long cabin. Bagasinya lapang, bisa memuat tiga galon air dan dua kardus mie instan. Desain mobil mengikuti tren terkini, eksterior mewah dan membanggakan, interior elegan, dan memakai per keong yang nyaman untuk mobil penumpang. Executive Officer Research and Development PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Pradipto Sugondo, mengatakan Ayla juga hemat BBM dan ramah lingkungan, dengan kapasitas 1.000 cc. Saat lampu merah, mesin tidak mengonsumsi BBM, tetapi tenaga listrik sehingga tidak membebani mesin. "Konsumsi BBM nya sama hematnya seperti mobil hibrida, tapi harga mobil hanya setengah dari mobil hibrida," ujarnya.
Kolaborasi

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan, mengatakan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla adalah mobil ketiga hasil kolaborasi Astra Toyota dan Astra Daihatsu setelah Rush dan Terios dan Avanza dan Xenia. "Dua produk ini, Agya Alya adalah jawaban dari program LCGC yang dicanangkan pemerintah Indonesia. Toyota, Daihatsu, dan Astra menunjukkan keseriusan dengan merespons rencana LCGC pemerintah," tandasnya.

http://jogja.tribunnews.com/2012/09/25/duo-ayla-agya-city-car-dengan-harga-rp75-juta/

0 komentar:

Post a Comment